Skip to content

Hm.. Jenderal Militer Kembali Berkuasa : JK-Win, SBY-Boed, Mega-Bowo

Mei 16, 2009

3 General

3 General yang salah satunya akan memimpin negeri

Inilah wajah-wajah jenderal militer yang akan memimpin negeri ini. Salah satu dari ketiga Jenderal berbintang ini bisa dipastikan akan memimpin Indonesia selama 5 tahun ke depan. Mereka adalah Jenderal Wiranto, Jenderal Susilo BY, Letjen Prabowo S. Kepemimpinan militer tampaknya masih mendominasi kancah politik dan pemerintah kita. Selama 31.5 tahun era Soeharto, 5 tahun SBY-JK dan 5 tahun kedepan salah satu dari 3 bintang ini. Kepemimpinan militer lebih lama dibanding Soekarno-Hatta (21 tahun), Habibie (1,5 tahun), Gusdur-Mega (1.5 tahun), Mega-Hamzah (3.5 tahun). Kepemimpinan sipil selama 27.5 tahun, dan militer (akan) 41.5 tahun.

Secara resmi, telah 3 Capres-Cawapres telah mendeklarasikan Capres dan Cawapres (CaCawa)2009. Dan 3 Cacawa inilah yang akan masuk dalam pilpres 2009. Berikut timeline deklarasi:

  1. JK-Win : 10 Mei 2009
    Sesuai dengan slogannya “Lebih Cepat, Lebih Baik” JK-Win menjadi pasangan pertama yang paling cepat mendeklarasikan Cacawa.  JK-Win mendeklarasikan pada 10 Mei 2009 jam 10 pagi di Tugu Proklamasi Jakarta. Deklarasi JK-Win berlangsung sederhana dengan anggaran yang kecil.
  2. SBY-Ber-Boedi : 15 Mei 2009
    Dengan slogan “Lanjutkan” SBY-Ber-Boedi mendeklarasikan Cacawa di Gedung Sabuga ITB Bandung pada tanggal 15 Mei 2009 pada pukul 19.00 WIB. Deklarasi SBY-ber-Boedi menjadi deklarasi dengan biaya termahal diantara 3 CaCawa. Anehnya hanya CaCawa SBY-BerBoedi ini yang mendapat aksi demonstrasi mahasiswa pada 15 Mei sore di area sekitar ITB.
  3. Mega-Prabowo : 15 Mei 2009
    Slogan belum ada. Pasangan Mega-Prabowo menjadi pasangan CaCawa terakhir pilpres 2009 ini. Dengan kondisi tarik ulur, CaCawa Mega-Pro mendeklarasikan diri secara sederhana pada tengah malam yakni 11.30 WIB.

Dari 3 pasangan CaCawa ada beberapa poin yang dapat diamati:

  • Sesuai urutannya, JK-Win mendeklarasikan diri paling pagi, sedangkan SBY-Boed dan Mega-Pro terjadi pada malam hari.
  • Liputan media yang paling besar adalah deklarasi SBY-Boed karena Demokrat maupun SBY mengeluarkan anggaran yang sangat besar untuk acara ini diantara CaCawa lain.
  • Militer pasti akan memimpin kembali negeri ini selama 5 tahun kedepan karena 3 Cacawa ini  sama-sama Jenderal TNI berbintang, yakni Jenderal Wiranto, Jenderal SBY, Letjen Prabowo S. Ketiga Jenderal ini merupakan produk institusi baret hijau rezim Soeharto yang otoriter.
  • Meskipun masing-masing tokoh memiliki kinerja yang baik dalam satu sisi, namun ketiga-tiga pasangan memiliki track record yang tidak baik  dalam kebijakan BLBI dan penjualan aset strategis dan BUMN.
  • Hanya pasangan SBY-Boed lah yang mengusung wapresnya dari kalangan non-partai yakni Boediono. Wiranto dan Prabowo merupakan tokoh sentral partai dari yang mereka pimpin.

Siapakah yang akan memenangi pilpres 2009 ini? Yang pasti adalah seorang militer dengan bintang jenderalnya. 🙂
Mungkinkah ada perubahan dari ke-3 pasangan capres-cawapres ini? Mungkinkah diantara mereka berani mencabut utang najis yang disulap dari utang swasta menjadi utang negara sehingga setiap tahun rakyat harus mensubsidi orang kaya disisi lain utang terus membengkak yang pada akhirnya generasi mendatang yang harus membayar?  Mungkinkah korupsi diberantas dari pucuk pimpinan tertinggi karena mengingat pasangan capres ini pada tahun 2004 menerima  dana korupsi DKP? Mungkinkah ada kesejahteraan yang dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia? Mungkinkah Indonesia yang kaya raya dengan budaya, hasil alam dapat dikelola oleh para calon pemimpin ini untuk kesejahteraan rakyat?

JK-Win

JK-Win

SBY-Berbudi

SBY-Berbudi

Mega-Prabowo

Mega-Prabowo

Salam Perubahan yang Lebih Baik,
Bandung, 16 Mei 2009
ech-nusantaraku.

Iklan
18 Komentar leave one →
  1. Juli 16, 2010 9:49 PM

    hahahahahaha
    no 3 memang goblok paok
    anjing lho
    dasar babi
    klw berani gomong langsung loe taik mukak babi

    HIDUP PAK SBY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: