Skip to content

Friendly Blog Award 2009 untuk Nusantaranews

April 6, 2009

FBA 2009 for Nusantaranews

FBA 2009

FBA 2009

Terima kasih pada Sdr. Trinil yang menjadikan blog saya sebagai Friendly Blog Award 2009 (FBA 2009) beliau. Saya bingung, apa kriteria untuk dapat memperoleh FBA ini. Setelah saya searching dan baca-baca sekilas, rupanya FBA diberikan kepada mereka yang sering menjalin “kontak” atau bahasa “persaudaraan”nya adalah silaturahami dunia maya.

Rupanya penerima FBA 2009 yang masa berlakunya hingga akhir 2009 memiliki “PR” yakni:

  • Take your latest picture. (Ambillah photo terbaru Anda)
  • Take your picture as natural as possible. (Ambillah photo Anda sealami mungkin)
  • Post your picture on your blog. (Taruhlah photo tersebut di blog Anda)
  • Post the rules as well. (Postingkan aturan ini sebaik mungkin)
  • Tag 10 people to do the same as above. (Masukkan10 blog FBA kategori Anda)

Karena sejak awal saya memiliki prinsip bahwa sebelum blog saya melalangbuana selama 1 tahun kalender, maka  saya bertekad untuk menampilkan foto saya sebelum November 2009, maka “Five Rules of FBA 2009” tidak dapat saya penuhi dengan baik. I’m sorry… Meskipun tanpa foto, saya harap nilai-nilai yang ingin disampaikan FBA 2009 tidak tergerus. Apapun bentuk foto wajahnya, yang terpenting adalah kehangatan “jiwanya”.

FBA 2009 from Nusantaranews

Salah satu tujuan FBA 2009 adalah untuk membentuk jaringan (networking) antara blog-blog yang telah terjalin melewati kunjungan-kunjungan dan memberikan feedback yang sangat berarti bagi blog-blog, maka pada kesempatan ini saya mencoba memilih 10 blog yang sering “mendampingin” tulisan saya:

  1. Jundy (Uhangtalang)
    Tanpa beliau, beberapa tulisan-tulisan saya jadi hampa. Dengan adanya komentarnya, saya harus mengerut kepala untuk memberi tanggapan balik. Sampai-sampai saya memposting artikel baru karena ada tanggapan beliau yang belum saya tanggapi secara baik. Terima kasih, Bung.
  2. Dobelden
    Dalam berbagai tanggapan yang diberikan kepada tulisan saya, beliau memberi tambahan inspirasi dan masukan yang sangat menarik. Salah satunya ketika account saya tidak bisa memberi komentar karena selalu dideteksi spam. Dan satu lagi, dalam berbagai komentar, beliau memberi info baru kepada saya. Trims
  3. Om Apria
    Beliau sangat ramah dan rajin mengunjungi berbagai tulisan dan blog. Keteguhan beliau dan tulisan-tulisan  yang sangat langka dan unik di blog beliau dapat memberikan spirit bagi blogger lain. Semoga tulisan-tulisan beliau mengenai budaya dan sastra Jawa menambah khasanah dan ilmu pengetahuan anak bangsa. Teruskan perjuanganya!
  4. Kwek Lina
    Hampir semua blogger wordpress mengenal sosok wanita satu ini. Meskipun berada di luar negeri, namun ia tetap blogging dan memberi tulisan-tulisan yang mengugah hati. Dan satu hal yang tidak terlupakan adalah ketika account saya tidak bisa memberi komentar karena selalu dideteksi spam, beliau memberi semangat dan solusi.
  5. Herman SY
    Wah…beliau ini sangat solutif dalam memberikan tanggapan atas kekurangan informasi yang saya tuliskan. Jika Anda “gaptek” dalam bidang aplikasi komputer, maka kunjungi dan bertanyalah hal-hal yang membingungkan. Niscaya Anda mendapat jawaban yang hangat.
  6. Nirwansyah P
    Jika Anda kehilangan cara menulis yang ‘sastra’is, maka lihatlah blog beliau. Seorang jurnalis yang mau memberikan komentar yang unik kepada para blogger pemulaseperti saya.
  7. Billy K (diubah)
    Mas Billy memiliki tugas yang sama dengan Bang Nirwansyah yakni di bidang jurnalis.  Diapun sering mengomentari tulisan saya dengan pandangan positif.
  8. Samawaholic
    Yang ini sedikit berbeda. Beliau adalah seorang PNS di kepulauan Nusa Tenggara yang indah. Beliau senang memberikan tanggapan dan menjalin komunikasi yang friendly. Jika ingin bertambah sahabat, silahkan kunjungi “keratonnya”di Sumbawa
  9. Eidariesky
    Blogger  ini merupakan salah satu blogger yang memberikan tanggapan kepada blog saya, sehingga saya semakin semangat dalam menulis.
  10. Omiyan
    Omiyan merupakan salah satu blogger yang senang menanggapi komentar orang lain termasuk saya. Dan seperti yang lain, beliua juga berusaha membantu saya melepaskan masalah. Trims

Menurut saya, 10 orang blogger ini bukanlah jumlah yang besar, karena masih ada begitu banyak rekan-rekan blogger maupun pengunjung yang telah membantu semangat saya untuk menulis.  Ratusan bahkan mencapai seribu orang lebih yang telah memberikan masukan-masukan pada tulisan-tulisan saya. Sebenarnya saya ingin sekali memasukan Bayhakiramli dalam 10 tag blogger, sayangnya domain blognya sudah tidak diaktifkannya. Begitu juga para pengunjung blog saya (yang tidak ada/mencantumkan link blog/situsnya) seperti Agus Widjaja, Jojo, Wong Cilik, Agoes, Rendra, dan masih banyak lagi.

Tanpa komentar atau tanggapan, kita tidak tahu apakah tulisan kita sudah tepat atau masih jauh dari hal yang baik. Banyak pelajaran yang saya petik dari berbagai masukan, tanggapan, dan kritikan tulisan saya yang menjadikan motivasi saya menulis lebih baik dan lebih baik. Sejak pertama kali menulis hingga saat ini, tercatat sekitar 2000 dari total 2700 yang masuk dalam kotak komentar blog ini merupakan tanggapan-tanggapan rekan-rekan netter.
Saya mohon maaf, karena hanya bisa memasukkan 10 daftar blogger, padahal saya ingin mencantumkan sekitar 80 orang blogger yang sering mampir dan memberikan tanggapan kepada blog saya. Sebut saja nominasi-nominasi lainnya seperti  8dk , Fan, Dion Barus, Bocah Bancar, Daniel, Indah Parmalia, Qflee,  dan masih banyak lagi.

Message from Message

Bagi para blogger yang masuk dalam daftar 10 blog di atas, saya ucapkan terima kasih atas keramahan dan partisipasinya selama ini. Semoga dapat membentuk persahabatan dan kekuatan blogger yang lebih baik untuk Indonesia di seantero nusantara. Mari kita sama-sama wujudkan “blogger yang sehat” dan memberikan manfaat (ilmu, pengetahuan, pengalaman, kisah) kepada semua elemen bangsa.

Seperti para FBA’ers pesankan, diharapkan 10 blogger yang dalam list diatas agar dapat mengerjakan “PR”nya dengan baik. [hmm…..jangan ikutin saya yah yang belum taruh my picture…sorry]. Jangan lupa….taruhin juga foto “FBA 2009” di pojok kiri atas atau pojok kanan atas tulisan….hahahaha. (jangan pikir politis yah..)

Terima kasih atas segala masukan, tanggapan dan kritikan yang telah diberikan hingga saat ini.

Nusantaraku

Nusantaraku

ech – nusantaraku – 6 April 2009

17 Komentar leave one →
  1. Januari 7, 2013 9:18 AM

    What’s up, its pleasant paragraph on the topic of media print, we all be familiar with media is a great source of information.

Tinggalkan Balasan

