Skip to content

Berpetualangan Gratis ke Mars dari Google Earth Ver.5

Februari 5, 2009

Para pecinta layanan Google Earth (GE), mungkin Anda akan semakin jatuh cinta sama google, karrena pada tanggal 2 Februari, Google meluncurkan produk Google Earth versi terbaru yakni Google Earth Versi 5 (GE-5). Hal yang cukup baru adalah layanan Google Mars dan sejarah gambar.

Selama ini, GE menyediakan layanan melihat bumi dari pencitraan satelit, peta, permukaan bumu, gedung 3D, pemandangan laut, dan peta Mars. Adapun layanan-layanan terbaru yang dapat Anda nikmati dari GE-5 adalah: samudera, rekaman tour, sejarah gambar-gambar, dan tour Planet Mars. Dari fitur-fitur baru tersebut, sejarah gambar dan planet Mars mendapat sambutan yang paling hangat.

Berpetualangan Gratis ke Mars dari GE-5

Fitur-fitur lain GE, tidak saya bahas. Perubahan terbesar adalah peningkatan layanan untuk informasi planet Mars. Update fitur tersebut memberikan kita kemudahan untuk melihat bumi, langit dan planet Mars – planet yang dipercayai akan membawa harapan kehidupan.
Jika komputer atau laptop kita telah terinstall (yang belum dapat mendownload gratis   Google Earth Ver.5). Jika kita telah memiliki aplikasi GE-5, maka ketika kita memilih menu Mars, maka kita langsung dapat melihat secara langsung globe simulasi 3D Mars yang kompleks

Mars option in Google Earth 5 Mars in Google Earth 5

Jika, kita ingin melihat lebih detil permukaan Mars, kita hanya perlu mengklik Zoom ke (+), maka akan tampak jelas pencitraan permukaan gunung dan bebatuan di Mars.

Valleris Maneris in Google Earth 5

Sedangkan jika kita ingin melihat foto-foto Mars dengan hasil gambar resolusi yang sangat tinggi dari HiRISE imaging system oleh satelit “Mars Reconnaissance Observatory” (satelit-satelit milik NASA), maka kita akan dapat melihat image Mars yang lebih atraktif.

Crater on Mars with HiRISE in Google Earth 5

Kreativitas dan Tujuan GE-Mars 3D

Tentu saja memunculkan Mars di dunia maya merupakan inovasi yang kreatif. Hal ini akan menaikkan popularitas dari Google itu sendiri. Semakin populer, maka semakin besar omzet yang akan diperoleh google dari layanan iklannya. Perlu diingat bahwa, Google memberi layanan GE-5 secara gratis, namun dibalik jasa gratis itu, google akan mendapat ‘karma’ yakni jutaan dolar dari sponsor iklan. Meskipun ada versi GE yang bayar seperti GE-pro yang lebih wah…., namun ide gratis merupakan bentuk teknik social busineess yang paling jitu.

Dari pihak GE, tujuan adanya Google Mars 3D ini adalah untuk memberi pengertian sekaligus pengetahuan penguna internet mengenai ‘Planet Merah’ dan sejumlah hasil riset. Keunggulan lainnya adalah memberi layanan sharing data riset.

Jadi, Anda ingin melihat Mars tanpa harus mengeluarkan miliaran rupiah, yah…silahkan download dan akses google earth sekarang. Yang ingin melihat Mars sekarang, silahkan klik download Google Earth Ver.5.(Gratis)
Picture Courtesy : http://www.gearthblog.co

echnusa – 4 Feb 2009

Iklan
21 Komentar leave one →
  1. intOkadangKen permalink
    Februari 14, 2010 8:20 PM

    tae dikka kutandai te…..

  2. Maret 19, 2010 3:36 PM

    informasi bagus mas
    saya juga senang lihat peta dunia dari google eart ini tampilanya kereen abiss

    tapi satu kendalanya
    kalo buat koneksi yang lemottt maless bgt nungguin loadingnya

    dan satu lagi kalo pake sistim internet unlimited
    boros bandwit

  3. tayyib k permalink
    Mei 18, 2010 11:37 PM

    saya senang sekali mengakses google earth ini tapi, beberapa kali mendownload tidak bisa tersimpam denang baik alias eror apalagi DAP 9.4 tidak bisa dicopy dengan baik.

  4. sutan djohan permalink
    Desember 11, 2011 8:48 AM

    saya tadi sudah bisa tapi mau coba lagi gak bisa gimana yaa

  5. Januari 2, 2012 10:47 PM

    Gratis y gan? Meluncur k TKP ah..

  6. Juni 10, 2012 10:30 PM

    pake sinyal wifi supaya gak lemot,saya aja pake wifi cepat dan mantap!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: