Skip to content

Video : UFO Hadiri Inagurasi Pelantikan Obama

Februari 1, 2009

Penasaran???
Ini liputan CNN, katanya ada UFO muncul saat inagurasi pelantikan Presiden Barack Obama pada tanggal 20 Januari 2009. Video kehadiran ‘UFO’ terekam oleh kamera CNN. Sebagian orang Amerika mempercayai  objek itu adalah UFO (benda/makhluk  luar angkasa, unidentified flying object).  Objek itu terbang dari sebelah kiri kemudian ke kanan tidak lebih 11 detik.

UFO Obama
UFO Obama

Jika mau lihat videonya, silahkan klik Youtube (sudah ditambah sound) : UFO Fly Over the Inauguration of Barack Obama, 20 Jan 2009

Sebelumnya, pada tanggal 1 November,  sempat terekam ‘objek’ yang sama ketika pidato kampanye Obama di Hendersoon Nevada. Video yang hampir sama juga dirilis oleh CNN dengan durasi yang lebih singkat : New UFO over Barrack Obama Speech in Hendersoon Nevada Nov. 1, 2008

UFO @ 1 Nov 2008
UFO @ 1 Nov 2008

Tanggapan Orang Amerika

Ada banyak persepsi dikalangan masyarakat Amerika sendiri. Sebagian terhipnotis dengan laporan media yang menyebutnya sebagai UFO. Mereka pun percaya bahwa makhluk angkasa turut merayakan kegembiraan atas terpilihnya Obama sebagai Presiden ke-44.

Sementara yang lain menyebutkan bahwa itu hanyalah seekor burung. Namun, pernyataan ini dibantah karena seekor burung tidak sanggup terbang dengan kecepatan yang tinggi.Dengan bentuk yang flat, mereka yang percaya itu burung menyebutkan bahwa burung tersebut sedang tidak mengepak sayapnya. Intinya mereka menolak statement tentang bahwa itu adalah UFO.

Anda percaya yang mana??

Secara pribadi, saya tidak percaya istilah UFO. Saya pernah nonton di Metro TV yang membongkar kebohongan isu UFO. Isu UFO dilontarkan media pada masa silam demi meningkatkan popularitas media tersebut. (Saya lupa nama medianya).  Namun, sebagian pengamat menunjukkan adanya bukti-bukti fisik keberadaan UFO. Dan saya lebih percaya itu hanyalah benda yang dibuat di bumi. Saya lebih menduga itu adalah pesawat khusus CIA. Banyak pesawat CIA yang bentuknya aneh-aneh. Dan menjadi pertanyaan, untuk apa pesawat CIA melayang di atas udara menjelang pelantikan Obama dan juga pas kampanye Obama?
Kemungkinan terbesar adalah untuk menjaga keselamatan Obama. Pesawat CIA tersebut khusus untuk memantau daerah sekeliling tempat Obama berdiri untuk memastikan kondisi aman. Yang pasti, pesawatnya hanya mengeluarkan suara yang sangat kecil. Bentuknya bisa saja seperti burung.

Amerika tentunya sangat hati-hati dalam menjaga keselamatan seorang calon sekaligus presidennya. Telah banyak presiden-presiden Amerika yang tewas terbunuh, misalnya Abraham Lincoln, John F Kennedy, William Mc Kinley, dan James A Garfield. Tentu, sosok Obama berkulit hitam masih dibenci oleh sekelompok orang yang masih memiliki keyakinan bahwa ras kulit putih lebih mulia dari ras kulit hitam.

echnusa – 1 Feb 2009

Update 6 Feb 2009
Beberapa sumber mengatakan bahwa objek tersebut adalah burung. Silahkan cek di google versi B.Inggrisnya.

Iklan
10 Komentar leave one →
  1. Johan permalink
    Februari 1, 2009 9:04 PM

    hu’um, itu sih bisa2 nya orang aja. Apa yang gak mungkin di jaman sekarang ini. 😀

  2. Ardi permalink
    Februari 1, 2009 11:33 PM

    Saya koq lebih percaya itu pesawat pengintai tanpa awak milik Secret Service, CIA atau FBI. Gunanya ya memantau daerah2 yg luput dr pantauan mata manusia untuk keselamatan Obama, dah canggih gitu looh..

  3. Februari 2, 2009 1:42 PM

    Kalau saya itu pesawat khusus Untuk Fans Obama (UFO)

  4. Februari 2, 2009 4:23 PM

    hihihih…itumah aya aya wae..

  5. Februari 2, 2009 6:57 PM

    sippp…sippp deh,semmoga ini tanda baik bagi obama

  6. Februari 2, 2009 8:13 PM

    ah kok masih percaya aja ada ET di dunia ini …. ckckck… eh bener yak.. ET itu konon penunggang UFO 😀 .

    saya sih tahunya ufoakses, tempat membeli perangkat wireless 😀

  7. Februari 4, 2009 9:20 PM

    Ah, itu paling Layang2 yang lagi dimainin sama keponakannya Obama.

  8. superkafer permalink
    Februari 6, 2009 12:56 AM

    itu Supermen ngkalee….

  9. Bayu permalink
    Maret 19, 2009 3:22 PM

    Sayang sekali masih banyak komentar yang tidak mempercayai adanya UFO. Kalau Anda memang mau berpikir jauh dan luas..bumi itu hanyalah setitik debu di jutaan matahari dan galaxi..dan UFO DOES EXIST!!!


    Re: Bayu

    Kalo UFO saat pelantikan Barack Obama sudah jelas bukan UFO.
    Istilah UFO dipopulerkan salah satu media TV di Amerika untuk meningkatkan rating.
    Harus jelas dulu definisi UFO seperti apa? Jika sebatas piringan hitam dan lain-lain, tentu sangat lucu mengatakan UFO.
    Sedangkan jika ada makhluk lain di luar tata surya, maka itu memang mungkin. Namun, kemungkinan untuk sampai ke bumi sangatlah kecil bahkan imposibile (jaraknya saja puluhan juta tahun cahaya –> sudah mati duluan sebelum nyampe ke bumi?)

  10. artja permalink
    Juni 20, 2009 5:19 PM

    yaa….itu bukan ufo hanya pengaman obama, tks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: