Skip to content

Foto Monumen Raksasa Sepatu Zaidi

Januari 30, 2009

Monumen sepatu Raksasa
Monumen sepatu Raksasa

Masih ingat kisah Muntazar Al-Zaidi yang melempar sepatunya pada eks. Presiden George W Bush pada 14 Desember 2008 .Kini di Kota Tikrit,telah harir Monumen Sepatu Raksasa Zaidi yang telah dibangun pada 27 Januari silam.  Kota Tikrit (150 km dari Bagdad) merupakan kota kelahiran dari eks. Pres. Saddam Husein. Sepatu raksasa itu dibangun untuk menghormati wartawan Irak yang berani melempar sepatunya kepada Presiden negeri ‘Uncle Sum’ sebagai bentuk lampiasan kemarahan rakyat Irak atas kehancuran negeri ‘seribu satu malam’ yang diciptakan Bush. Aksi pelemparan ini mendapat simpati dunia luas, dan khususnya membuat rakyat Irak bangga.

Bush dilempar Sepatu
Bush dilempar Sepatu

Monumen sepatu tersebut terbuat dari perunggu setinggi 3 meter.  Dibawah patung sepatu tersebut, terdapat tulisan atau puisi yang menyanjung sikap Zaidi. Desain dan pembuat monumen ini adalah seorang seniman Irak, Laith Al-Ameri.

Courtesy : Xinhua News (Picture)

Iklan
14 Komentar leave one →
  1. Januari 30, 2009 2:29 PM

    Wah…rupanya benar-benar menjadi pahlawan ya, wartawan pembrani itu.

    Apapun…saya berharap Monumen Sepatu ini bisa membuka mata kita dan dunia untuk menciptakan kedamaian disetiap sisi dunia, memiliki kejujuran disetiap sisi hati, ada cinta disetiap kebersamaan, ada keadilan buat yang tertindas.

    Salam hangat persahabatanku selalu buat pemilik blog ini! 😀

    Thank u

  2. Januari 30, 2009 10:45 PM

    bunuh aja si bush sekalian .
    yeadhi

  3. Wisesa permalink
    Januari 31, 2009 1:11 AM

    Andaikata dulu yang dilempar adalah tahi…kira-kira bentuk monumennya kayak gimana ????

  4. Januari 31, 2009 8:40 AM

    sayang sekali nggak kena pas dilempar.. klo kena monumennya bisa jadi kepala bush dengan sepatu tertempel di jidat 😀

  5. Abie permalink
    Januari 31, 2009 10:30 AM

    Kalau perlu bush itu di lempar celana dalam/tahi, lebih pantas

  6. Aku permalink
    Januari 31, 2009 10:37 AM

    Semoga jadi simbol perlawanan terhadap penjajahan dunia..
    karena “…dan oleh sebab itu maka penjajahan dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan…”
    betul tidak ibu-ibu, bapak-bapak…

  7. Chika novianti permalink
    Januari 31, 2009 10:48 AM

    Bush itu kan bajingan, penjahat perang. Gue sebel banget klo liat muka bush yg kaya iblis, kalau perlu di lempar sepatu yg di lapisin selai tahi.

  8. angela permalink
    Januari 31, 2009 1:11 PM

    kasih donk kabar bushhh dihari pensiunnya,sampe matinya,moga moga kayak temennya si jagal “ariel sharon” yang nggak mati2 tapi matiiii

  9. Januari 31, 2009 1:23 PM

    Sayang banget lemparane ndak kena jidatnya Bush…eeet. Coba kalo kena jidatnya ato hidungnya kena…..puas buanget deh kita2… 😀

  10. Januari 31, 2009 7:57 PM

    BUSH=BUll SHit..jadi mending dilempar tahi kebo aja ya..:)

  11. Januari 31, 2009 8:01 PM

    nasibnya Muntazar Al-Zaidi begimana ya? katanya disiksa pedih ama anak buah syetan bush

  12. Charles aditya permalink
    Januari 31, 2009 10:09 PM

    Bush itu pantasnya di lempar tahi babi, bush penyebar teror dunia dan penyebar fitnah.

  13. 4 WD permalink
    Desember 24, 2009 10:49 PM

    ada yang tau merk nya gak? Pasti jadi laris .hehehee

  14. junaidin permalink
    Februari 11, 2010 5:03 AM

    COBA DIBUAT PATUNG BUSH DAN DIJIDATNYA ADA SEPATU…… JADI KALAU ADA ORANG -ORANG YANG LEWAT DIDEPAN PATUNG TERSEBUT, BISA MELEMPARNYA DENGAN KERIKIL SEPERTI JAMAAH HAJI YANG LONTAR JUMRAH SEBAGAI SIMBOL BAHWA BUSH ITU IBLIS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: