Skip to content

‘Barack Obama’ Indonesia Tampil Perdana di Metro TV

Januari 26, 2009
Anas Ilham Obama
Ilham Anas ‘Obama’

Memiliki wajah mirip dengan orang lain rupanya membawa berkah, itu yang terjadi pada Ilham Anas, seorang pria Bandung yang memiliki wajah yang mirik dengan Presiden Amerika ke-44, Barack Husein Obama.
Sebelumnya kemunculan Anas di Democrazy – Metro TV pada tanggal 25 Januari 2009, Ilham Anas menjadi sangat populer ketika sebuah perusahaan obat di Filipina menggunakan ‘wajahnya’ untuk mengiklannya produknya di pertengahan Desember 2008. “Barack Obama” versi Indonesia berduet dengan tokoh iklan, ‘Presiden Arroyo”.

Klip iklan obat sakit perut yang diperan oleh “Anas Obama” rupanya tersebar luas ke pelosok negara. Berbagai pengguna internet di berbagai negara sempat mampir di blog saya dan mengklik video iklan ‘Anas Obama’ di YOUTUBE pada tanggal 18-21 Januari 2009. Berita iklan ‘Anas Obama; ternyata menjadi salah satu berita utama di BBC yang tersebar berbagai penjuru dunia pada 19 Desember silam.

Yang pasti, ‘Anas Obama’ kebanjiran dollar dan ketimprung popularitas Obama Dan pada episode ‘Iklan BBM turun’ – Democrazy di Metro TV, Ilham Anas muncul pertama kali di stasiun TV Indonesia. Meskipun aktingnya tidak terlalu perfect, namun mampu menghilangkan rasa penasaran saya tentang bagaimana aktingnya ‘Anas Obama’. Selamat deh…kepada ‘Obama’ Indonesia atas ‘wajah emas’-nya. Untung saja Ilham tidak berwajah seperti Bush…

Barack Husein Obama

Barack Husein Obama (Asli)

echnusa – 26 Jan 2009

Iklan
13 Komentar leave one →
  1. Januari 26, 2009 8:19 AM

    He he he he.

    Saya melihat kok saat Obama Indonesia berlaga di Metro …

  2. Januari 27, 2009 11:21 AM

    heheh lucu yah..

    tapi kalo mirip bush ancur tuh orang..

  3. Januari 27, 2009 12:08 PM

    Wah temen sekelasku ada lho yang kayak obama,
    tapi sayang dia ga’ masuk tv he3x

  4. Januari 27, 2009 1:22 PM

    @elvigto

    di foto2 aja trus di sebarin… kayak ilham ituh.. πŸ˜‰

  5. Januari 28, 2009 8:25 AM

    Coba kalo ada yang mirip Osama, bisa bertarung tuh, Obama vs Osama, hihihi… πŸ™‚

  6. Januari 28, 2009 8:13 PM

    hahaha…aseli ndesone…

  7. April 10, 2009 9:17 AM

    saya liat iklan obama Indonesia di metro tv..
    tapi saya rasa kata2 di iklan itu bukan kata2 yang pantas dituliskan di iklan sebuah media tv.
    menurut saya itu lebih kepada pelecehan dengan menunjuk kepada seseorang..
    apa lagi ada bendera negara yang dimaksud..
    apa pantas..bangsa kita yang mestinya berpendidikan menuliskan kata2 kasar dan tidak sopan seperti itu.?
    mungkin perlu dipertimbangkan lagi pemilihan kata2 dan konsep untuk iklan tersebut.
    jangan sampai menyinggung pihak2 tertentu..karena tentu saja kita juga tidak mau kan jika disinggung oleh negara lain.?


    Re: nn

    Saya sependapat dengan Anda. Acapkali para pengusaha lupa akan etika dan mora dalam berbisnis misalnya dalam iklan.

    • rahmatrahman permalink
      April 22, 2009 12:34 PM

      Santai aja… jangan ditanggapin dalam banget…

  8. Mei 1, 2009 11:01 AM

    sbenarnya bukan bank ilham aja yg mirip sama obama, tp tukul juga mirip kok!!
    “tukul obama”…

  9. Desember 24, 2009 10:55 AM

    osama bin laden vs bush kayanya lebih pas diiklankan…….
    bush orang yang abadi menempati neraka jahanam……

  10. Maret 17, 2010 6:50 PM

    ha..ha.. lucu juga barac obama indonesia..

  11. :D :D permalink
    Mei 5, 2010 8:41 AM

    About INDONESIA and Indonesian people

    I see a transition, the old order, guided democracy, the new order and reform that has been successfully by those who live in the land of Indonesia, namely the sages that are respected and influential since the world undertook Indonesia and which continued to appear until now.

    They named INDONESIA which means no Indonesian people in general.

    Indonesian society on earth to see with his feeling that they can be so successful because they worship the gods and they secretly worship Satan, that is, moon and the star.

    All Indonesian leaders from their communities, it’s because the Indonesian people deal with things, objects, situations in which sensitive that’s why people choose their Indonesian to the welfare of the people are met. When they fall then it’s because his own downfall and if indeed that happens then the people will suffer most and suffering of the people’s capital back beginning of their appearance.

    It is a national phenomenon and people already know that they have the people or devices that were planted to bring the destruction of the enemy when his downfall.

    So, who their real enemies?
    Surely Allah Almighty!

  12. September 24, 2010 10:59 PM

    Speck of Indonesian people’s voice

    Speck facts about INDONESIA before 1966: the Indonesian people have been independent.

    Speck facts about INDONESIA between 1966 and 1999: *) extraordinary – Why?

    Speck facts about INDONESIA after 1999:
    1. Frequent anarchist – about politics and economics – Why?
    2. Frequent fires – about economic activity – Why?
    3. Frequent land disputes – about economic (al) activity – Why?
    4. Often what is called a terrorist act – about Islam – Why?
    5. Emerging private television stations of national local scope – media surrounding the justification – Why?

    *) extraordinary this means centrally such as TOP-DOWN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: