Skip to content

Mirip Obama, Anas “Obama” Jadi Model Iklan Obat

Desember 24, 2008

“Obama”  Bandung , Buat Iklan Sakit Perut

Selasa, 23 Desember 2008

Anas Ilham Obama

Anas Ilham "Obama"

Karena bertampang mirip dengan presiden Amerika terpilih, Barrack Husein Obama, Ilham Anas, menjadi terkenal dan mendapat rezeki ekstra. Fotografer asal Bandung ini dikontrak oleh sebuah perusahaan obat asal Filipina untuk membintangi iklan televisi produknya untuk kurun waktu satu tahun.

Awalnya Ilham tak pernah menirukan dan tidak pernah menduga juga dapat meniru aksi “the real” Obama. Malah, saat orang ramai membicarakan kampanye senator Illinois itu untuk menuju Gedung Putih, Ilham pun tak pernah ambil pusing. Tetapi tak demikian dengan teman-teman di kantor tempatnya bekerja di sebuah majalah remaja. “Mereka sering meledek aku dengan sebutan Mister Obama, yah aku sih hanya ketawa saja,”.

Keisengan teman-teman Ilham semakin menjadi tatkala sang senator berhasil terpilih menjadi orang nomor satu di negara adidaya tersebut. Sebutan “Mister Presiden” pun semakin melekat pada Ilham. Malah, diantara mereka ada yang usul agar Iilham didandani layaknya Obama yang asli, dan mereka berfoto bareng Pak Obama.

Tujuannya, tak lain untuk bercanda dan bergaya seolah-olah mereka telah berfoto dengan Obama asli, yang saat ini juga tengah menjadi tren dimana-mana. “Waktu itu sih niatku hanya ingin membuat teman-teman senang. Mereka malah minta foto satu per satu seolah-olah foto dengan Obama yang asli. Hasilnya mereka kirimkan teman-temannya lewat milis,” jelas Ilham.

Anas Obama Bersama Rekan

Anas Obama Bersama Rekan

Tak dinyana, selang empat hari foto-foto Ilham ‘Obama’ Anas itu, telah menyebar di Manila dan Singapura. Bahkan, dua hari berikutnya berada di Australia.

Dan yang membuat kaget bapak satu anak, kelahiran Bandung 25 Januari 1974, itu adalah tanggapan dari sebuah perusahaan obat di Filipina. Perusahaan itu merasa tertarik dengan gaya Ilham. Walhasil, Ilham pun ditawari kontrak untuk iklan obat produksi perusahaan tersebut, setelah konsep iklan yang ditawarkan oleh sebuah agency iklan dengan menggunakan model dirinya, disetujui.

Iklan Obat Sakit Perut Obama
(LIHAT VIDEO SEKARANG) – YOUTUBE

Di Iklan itu, Ilham memparodikan Presiden Obama yang tengah dijamu oleh Presiden Filipina, Gloria Arroyo Macapagal. Awalnya, semua berjalan lancar. Malah Obama memuji menu yang dihidangkan. Tapi sang nyonya rumah, mengaku itu belum semuanya. Ia pun menawari Obama hidangan yang berasa pedas. Tapi, ups…tiba-tiba mister Obama melilit sakit perut. Wajahnya pun mendadak nyengir merah padam menahan sakit, Tak pelak Nyonya Arroyo pun panik dibuatnya.

Dengan serta merta Arroyo memerintahkan pelayan istana memberikan obat sakit perut kepada pak presiden. Dan dalam hitungan detik Obama pun kembali bugar. Itulah cupilikan iklan yang diperani Ilham. “Kontraknya mulai 20 Desember 2008 sampai 20 Desember 2009. Aku menjadi semacam ikonnya lah. Dan kalau ini berhasil, bisa diperpanjang lagi,” ujarnya terbahak.

Lantas berapa nilai kontraknya? “Wah itu rahasia perusahaan. Yang pasti itulah rezeki yang tak disangka. Itu berkah dari wajah Obama,” sebutnya kembali disambung tawa.

Foto-Foto Snapshot Iklan Obat “Obama” di Tempo Interaktif

Sumber: Tempo Interaktif dan foto Anas di milis tetangga.

Gambar Anas Obama with his Friend

Gambar Anas Obama with his Friend

48 Komentar leave one →
  1. Oktober 27, 2011 4:54 PM

    wowwwww kakakakk

  2. Agustus 2, 2013 7:16 PM

    What’s Going down i am new to this, I stumbled upon this I have found It absolutely useful and it has aided me out loads. I’m hoping
    to give a contribution & aid other customers
    like its aided me. Great job.

  3. Agustus 9, 2013 5:48 PM

    I’m very pleased to uncover this page. I want to to thank you for your time due to this wonderful read!! I definitely really liked every bit of it and I have you book-marked to check out new stuff in your web site.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: