Skip to content

Peta Israel ‘dikepung’ Negara-Negara Arab

Januari 4, 2009

Peta ‘Tanah Suci 3 Agama’ Tempo Dulu ( 8 SM & 1 M)

Agama Yahudi, Kristen dan Islam sama-sama memiliki dan berkeyakinan bahwa Yerusallem merupakan tanah suci dan disucikan oleh Tuhan/Allah. Maka, selama berabad-abad, tanah suci ini menjadi rebutan oleh penguasa/kerajaan di masa lalu. Puluhan juta orang telah tewas akibat ingin menguasai tanah yang dijanjikan oleh Sang Penguasa.

Berjuta-juta jiwa manusia dan berton-ton darah mengalir deras mengisi tanah suci ‘3 agama’ ini. Aroma dan energi peperangan ‘menghantui’ ‘the holy land’ hingga saat ini.

Peta ‘Tanah Suci 3 Agama’ Tempo Dulu ( 8 SM & 1 M)

Israel Abad 8 SM

Kerajaan Israel di masa Pem. Phonisia di tahun 830 SM

Peta Wilayah Tanah Yahudi di Abad 8 SM
Israel Abad I

Kondisi 'Tanah Suci 3 Agama' di Abad I

Peta Tanah Yahudi – Kristiani di Abad I
Peta ‘Tanah Suci 3 Agama’  Masa Kini (1947, 1967 dan Sekarang)
Wilayah

Wil. Palestina - Israel Setelah Perang 1947 (PBB)

Setelah Perang Palestina (dibantu negara Arab lain) dengan Yahudi di tahun 1947 berakhir dengan Pembagian Wilayah oleh PBB

Peta Israel 1967-2007

Tepi Barat & Jalur Gaza dan Israel Setelah Perang 1967

Peta Palestian dan Israel setelah Perang 1967 yang dimenangkan Israel

Warna hijau (Wilayah Palestina : Gaza dan Tepi Barat/West Bank)
Warna Putih-Kejinggaan (Wilayah Israel)
Israel Masa Kini

Wilayah Israel dan Palestina di Masa Kini

Wilayah Israel dan Palestina Saat Ini

Warna Coklat Muda : Palestina (Gaza, Tepi Barat/West Bank, )
Warna Coklat Muda : Dataran Tinggi Golan (sengketa Israel-Syria)
Warna Putih-Kejinggaan  : Israel
Rangkuman : “Metamarfosis” Wilayah Israel Palestina
Berikut adalah metamarfosis atau peruahan wilayah kekuasaan antara Israel dan Palestina sebelum perang 1947, sesudah perang 1947 melalui perjanjian PBB dan setelah perang enam hari 1967 hingga kini.
Metamarfosis Israel-Palestina

Metamarfosis Israel-Palestina

Peta Israel  ‘dikepung’  Negara-Negara Arab
Peta dibawah ini menunjukkan negara-negara yang berbatasan dan bertetangga dengan negara Israel.
Israel, Palestina dan Sekitarnya

Israel, Palestina dan Sekitarnya

Secara geografis, lebih 70% wilayah perbatasan Israel ‘dikepung’ oleh Mesir (Egypt), Yordania (Jordan), Libanon (Lebanon), Syria, dan Palestina. Sedangkan Arab Saudi berbatasan  dengan Semenanjung Sinai, Israel Selatan. Meskipun  dikelilingi oleh negara-negara Arab, Israel sukses memenangi perang melawan negara-negara Arab pada tahun 1947 dan perang enam hari 1967. Sekuat itukah militer Israel sehingga dapat mengalahkan pasukan Muslim di Arab??
About these ads
74 Komentar
  1. Januari 24, 2009 11:30 PM

    Hamas adalah teroris,Agen Kejahatan
    bagaimana tidak mereka pake tameng warga sipil,ingat tidak mereka yang pancing israel untuk perang sudah gitu pake tameng sipil lagi ,kita di indonesia jangan di buat bodoh donk sama TV kan hamas maunya harus dapat simpati dunia dengan terus suruh wartawan liput korban sipil akibat perbuatan mereka supaya dunia antipati israel,yah itulah akibat perang
    Saudara-saudara
    tak tahukah anda ,masalah antara islam sama israel ???
    kan kaluan masi pake ajaran -ajaran Zaman nabi-nabi yang keras itu? misalnya kalu muslim suruh JIHAD membunuh orang -orang yang bukan muslim yang kafir,sedangkan kalu yahudi dalam kepercayaan mereka ada istilahnya MATA GANTI MATA,NYAWA GANTI NYAWA nah kalu udah gitu kalo dunia di kuasi oleh kalian kiamat donk !!
    Sadarlah kalian bahwa kalian sama -sama satu ayah tapi lain ibu,kalu apa yang tertulis dalam Al kitab protestan kami jelas bahwa ceritanya begini,bahwa nabi Abraham dulu punya istri namanya SARA dan pembantu orang mesir namaya Hagar,Ishak dan istrinya belum di karunia anak selama sampai 86 tahun ,maka Sara menyuruh abraham untuk menjadikan hagar selir agar supaya abraham mendapatkan turunan,setelah hagar melahirkan Ishak dia menjadi sombong ,maka diusirlah hagar dan anaknya Ismail ke daerah gurun yang menjadi cikal bakal orang ARab sekarang ,nah saudara -saudara muslim mengapakah kalian selalau menyalahkan dunia barat padahal mereka pernah membantu arab dalam pendidikan ,kita pergi sekolah dan belajar teknolgi sama orang barat,mengapa kita orang indonesia tidak sibuk membangun negri kita saja agar lebih maju dari pada sibuk termakan oleh kepentingan sekelompok orang dengan idiologi yang keras macam itu,
    nah saudara yang terkasih semoga TUHAN memberkati Indonesia

  2. Januari 24, 2009 11:41 PM

    Kejadian 16
    16:1-16 = Hagar dan Ismael
    (1) Sarai, istri Abram, belum juga mendapat anak. Tetapi ia mempunyai seorang hamba dari Mesir, seorang gadis yang bernama Hagar.
    (2) Sarai berkata kepada Abram, “TUHAN tidak memungkinkan saya melahirkan anak. Sebab itu, sebaiknya engkau tidur dengan hamba saya ini. Barangkali dia dapat melahirkan anak untuk saya.” Abram setuju dengan usul Sarai.
    (3) Demikianlah Sarai memberikan Hagar kepada Abram untuk dijadikan selir. Pada waktu itu Abram sudah sepuluh tahun di Kanaan.
    (4) Abram tidur dengan Hagar, lalu mengandunglah wanita itu. Tetapi ketika Hagar tahu bahwa ia hamil, ia menjadi sombong dan meremehkan Sarai.
    (5) Lalu Sarai berkata kepada Abram, “Saya sudah memberikan Hagar hamba saya kepadamu, dan sejak ia tahu bahwa ia mengandung, ia meremehkan saya. Itu salahmu. Semoga TUHAN memutuskan perkara ini antara engkau dan saya.”
    (6) Jawab Abram, “Baiklah, dia hambamu dan engkau berkuasa atas dia; perlakukanlah dia semaumu.” Lalu Sarai memperlakukan Hagar dengan sangat kejam, sehingga ia melarikan diri.
    (7) Malaikat TUHAN menjumpai Hagar di dekat mata air di padang gurun, di jalan yang menuju ke padang gurun Sur.
    (8) Kata malaikat itu, “Hagar, hamba Sarai, engkau dari mana dan mau ke mana?” Jawab Hagar, “Saya lari dari Sarai nyonya saya.”
    (9) Malaikat itu berkata, “Kembalilah kepadanya dan layanilah dia.”
    (10) Lalu kata malaikat itu lagi, “Aku akan memberikan kepadamu begitu banyak anak cucu, sehingga tidak seorang pun dapat menghitung mereka.
    (11) Tidak lama lagi engkau akan melahirkan anak laki-laki; namakanlah dia Ismael, karena TUHAN telah mendengar tangismu.
    (12) Tetapi anakmu itu akan hidup seperti keledai liar; ia akan melawan setiap orang, dan setiap orang akan melawan dia. Ia akan hidup terpisah dari semua sanak saudaranya.”
    (13) Hagar bertanya dalam hatinya, “Benarkah saya telah melihat Allah yang memperhatikan saya?” Maka ia menyebut TUHAN, yang telah berkata-kata kepadanya, “Allah Yang Memperhatikan”.
    (14) Itulah sebabnya orang menyebut sumur di antara Kades dan Bered itu, “Sumur Dia Yang Hidup Yang Memperhatikan Aku”.
    (15) Lalu Hagar melahirkan anak laki-laki, dan Abram ayahnya, menamakan anak itu Ismael
    (16) Pada waktu itu Abram berumur delapan puluh enam tahun.

  3. net permalink
    Januari 24, 2009 11:41 PM

    @george w bush : wei anjiiiiiiiiiiiing lu,,ngomong gak pake otak lu ya???heh??gak ngerti sejarah sok ngomong2 sejarah lagi..dasar anjiiiiing….sok pake2 nama bush lagi and so pro barat…ya udah sono lu ke barat aja gak usah disini…disini indonesia bung,,eh salah maksudnya disini indonesia njing…..ok njing!!

  4. net permalink
    Januari 24, 2009 11:47 PM

    @gorge w bush : kalo gak ngerti apa apa mending diem aja lu….gak usah bawa2 ayat segala….dasar begoooooooooo.

  5. Mbah Penjol permalink
    Januari 27, 2009 10:09 AM

    Wahai sodaraku, Tuhan memberi mulut untuk bicara yang baik dan santun serta untuk memuliakan keagungan-Nya. Jika kamu bicara kotor itu menunjukan hatimu juga kotor. Kemarahanmu hanya menunjukan ketidak mampuanmu dan kelemahanmu. Tak ada masalah yang dapat diselesaikan dengan kemarahan. Berdebatlah dengan otak jangan dengan emosi.

  6. Januari 30, 2009 12:45 AM

    Baca injil Amos 1 : 6

    (Jangan tersinggung ya….)

  7. Januari 30, 2009 12:53 AM

    Permisi-permisi………..
    mau tanya nih :

    Ada yang liat monyet gua gak????
    namanya Net….
    kalo tahu kabarin aku ya….

    Kayaknya habis main internetan pake XL

    net…
    net……
    net……..
    where are you????????
    i miss you bitch.

    ttd

    (Majikanmu)

  8. Januari 30, 2009 12:57 AM

    Anak ketua hamas aja murtad gara2 malu sama kelakuan bapaknya… cari di google kalo ndak percaya

  9. Januari 30, 2009 1:07 AM

    ni sekilas latar belakang hidupnya :

    MASAB-JOSEPH :
    Saat SMA saya belajar syariah. Thn 1996, ketika saya berusia 18, saya
    ditangkap tentara Israel karena saya kepala Masy Islam di SMA saya.
    Inilah titik mulanya proses penyadaran saya.

    “Sebelumnya saya hanya mengenal Hamas lewat ayah saya. Tadinya saya
    mengagumi Hamas, karena saya mengagumi ayah saya. Tapi setelah 16
    bulan dlm penjara, saya menyadari wajah Hamas sebenarnya. Hamas adalah
    organisasi negatif. Sebuah organisasi yg buruk secara fundamental. Dlm
    penjara Megiddo saya tiba-tiba menyadari apa sebenarnya Hamas. Para
    pemimpin mereka di penjara (Israel) mendapatkan keadaan (fasilitas dan
    makanan) yg jauh lebih baik (daripada para tahanan Israel di penjara
    Hamas), belum lagi ijin kunjungan keluarga mereka dan fasilitas mandi.
    Sementara orang-orang Hamas tidak punya moral, tidak punya integrity.
    Tetapi mereka tidak sebodoh Fatah, yg mencuri disiang bolong didepan
    umum. Hamas mencuri dgn cara diam-diam sambil bersikap sok suci. Cepat
    atau lambat uang hasil korupsi ini akan mengangkangi bangsa Palestina
    sendiri !

    “Tidak seorangpun yg tahu benar seluk beluk cara kerja Hamas. Contoh,
    saya ingat betul bgmn keluarga Saleh Talahmeh, anggota tangan militer
    Hamas, yg dibunuh Israel, terpaksa menggembel minta bantuan teman-
    temannya karena mereka tidak ditinggalkan uang sepeserpun. Para
    pemimpin Hamas tidak peduli dgn mereka ataupun dgn para keluarga
    syuhada lainnya, sementara para anggota senior sering berfoya-foya
    diluar negeri, menghabiskan puluhan ribu dollar per bulan utk
    membiayai bodyguard saja!”

    Setelah saya keluar dari penjara (Israel), saya kehilangan kepercayaan
    kpd mereka yg mewakili Islam.”

    {Pada saat wawancara ini, ayahnya masih belum juga tahu bahwa ia telah
    murtad ke Kristen}

    Ayahnya yg BINGUNG setelah mengetahui anaknya murtad & minta suaka ke
    USA! ‘Mosok sih?’ katanya sambil menunjuk foto puteranya!

    “Wawancara ini akan membuka mata banyak orang dan menggoyahkan Islam
    sampai ke akar-akarnya. Saya tidak berlebihan kok!”

  10. Januari 30, 2009 6:28 PM

    Inalilasi wainailairojiun….
    PALESTINA MENGHILANG DARI PETA DUNIA!!!
    PARA PEJUANG TELAH LALAH dan CAPEK dan AKAN MENYERAHKAN PALESTINA KE TANGAN ISRAEL.

    Israel : Kenapa kalian nggak bisa bales serangan kami?
    Palestina : Habis ngak ada yang bantu sich!
    Israel : Serahkan saja negaramu pada kami.
    Palestina : Ya, kami sudah capek dan lelah memperjuangkan tanah ini.
    Israel : Itu lebih baik dari pada melawan… ha ha ha ha
    Palestina: Haua… hua…. hua…
    Israel : Menangis dan merengeklah… ha ha ha ha ha
    Israel : Kami jauh lebih kuat bukan? besok negar arak gua caplok. ha ha ha ha ha ha
    Arab : ???
    Indoneisa : Kasihan palestina
    Palestina : Kami nggak perlu dikasihani. Kalau memang kalian satu hati dengan kami, berjuang dan matilah bersama kami di tanah keramat ini.
    Indonesia : Ora mau koe. Kamu aja mati sendiri…

    To Be Continued….

  11. Januari 31, 2009 3:30 AM

    Saya harapkan rekan-rekan dapat memberikan komentar yang konstuktif.

  12. Januari 31, 2009 11:18 PM

    terlepas dari Israel dan Palestina, maupun Hamas, tebak, kenapa ARABIAN cuman ngomong doang tanpa berbuat apa2, karena
    1. Negara2 arab pun menganggap hamas itu teroris, jadinya dengan Israel basmi hamas, maka mereka pun TERBANTU

    2. ekonomi lagi kacau, mereka pada fokus ke ekonomi, liat aja pada saat awal2 perang, harga minyal langsung naik hampir $50 per barrel, ARABIAN yang paling untung klau ada perang “KECIL2an” makanya mereka diam aja, wong merek untung kok..

    mengenai sikap warga indonesia yang mau pergi ke sana buat batu, menurut saya sih lebih baik kita ngurus diri sendiri dulu jangan ngesok ngurus negara lain. wong banjir aja masih belum bisa ngatasin kok mau ngurus perang….

    http://kerzt.wordpress.com/

  13. Februari 3, 2009 1:08 AM

    Saya umumkan bahwa, komentar-komentar SARA yang saling menjelekkan akan saya masuk ke gudang spam pada hari Kamis, 5 Februari.
    Bagi Anda yang telah berkomentar hal-hal tersebut, mohon maaf, bukannya tidak menghargai komentar Anda, tapi tempatnya bukan di blog ini.
    Trims

Trackbacks

  1. Andhito’s Blog

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.042 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: